adsense

Jumat, 30 Maret 2012

FAKTA TENTANG MINUM


Mungkin sering kita mendengar nasehat orang tua yang selalu menegur apabila kita minum air sambil berdiri, katanya tidak sopan atau apalah yang kadang kita menyepelekan hal tersebut. Tapi ternyata di samping tidak sopan, minum air sambil berdiri juga kurang baik bagi kesehatan ginjal kita. 

Bila kita minum sambil duduk ,air yang kita minum akan disaring oleh sphincter. Sphincter adalah suatu struktur maskuler (berotot)  yang bisa membuka (sehingga air kemih dapat lewat) dan menutup. Jadi setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal. Yang membuat air  menjadi bersih.

Nah... jika kita minum air sambil  berdiri, air yang kita minum tanpa disaring lagi atau  langsung menuju kantung kemih, sehingga terjadi pengendapan disaluran Ureter. Ureter sendiri adalah  suatu saluran muskuler berbentuk silinder yang menghantarkan Urin dari Ginjal menuju Kandung kemih. Limbah-limbah ( pengendapan ) yang menyisa diureter inilah yang bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal yang merupakan salah satu penyakit ginjal yang berbahaya. Salah satu gejalanya adalah susah buang air kecil.

Nah... mulai dari sekarang mari kita biasakan minum air sambil duduk, karena untuk menjaga kesehatan ginjal kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar