adsense

Selasa, 10 April 2012

Obat Maag

Maag adalah penyakit perut yang sering juga kita sebut dengan Tukak lambung. Penyebab penyakit ini bisa karena penderita makannya tidak teratur, terdapat mikroorganisme yang merugikan, mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti obat pereda nyeri, atau sebab-sebab lainnya seperti mengonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur dan stress. Maag juga bisa terjadi apabila si penderita telat makan, kemudian sewaktu makan si penderita maag makan dengan porsi yang terlalu banyak. 

Terus yang jadi pertanyaan adalah,: Bisa tidak Maag itu disembuhkan? Ternyata setelah ku tanya sana-sini jawabannya adalah Maag itu bisa disembuhkan tetapi tidak bisa sembuh total, dan itupun masih bisa kambuh apabila si penderita sering telat makan ataupun sedang stres. Untuk itu bila kita ingin terhindar dari penyakit Maag ataupun tidak mau Maagnya kumat lagi, kita haruslah mengatur pola makn dan pandai mengendalikan stres.

Tapi saya punya sedikit tips yang sudah saya buktikan sendiri bila anda ingin menyembuhkan penyakit Maag itu. Dan cara ini benar-benar manjur mengobati Maag(menurut pengalamanku sendiri). Tapi saya juga cuma berbagi pengalaman saja, karena cara ini belum teruji secara ilmu kedokteran. Resep ini cuma resep turun-temurun dari orang tua. Cara ini cukup mudah, tapi bahannya agak sulit di dapat. Bila tempat tinggal anda di daerah pedesaan mungkin bahan ini mudah di dapat, tapi bila anda tinggal di perkotaan mungkin anda harus mencarinya ke Supermarket. Itupun belum tentu ada, karena obat Maag menurut orang tua dahulu adalah buah Mete atau sering kita sebut juga Jambu Monyet ataupun Jambu Mete. Caranya pun mudah, anda tinggal memakan buah Jambu Mete tersebut. Rasanya memang agak sepet, tapi rasa sepet itulah yang katanya bisa menyembuhkan sakit Maag tersebut. Kalaupun anda tidak menemukan buahnya, anda pun masih bisa memanfaatkan daun muda Jambu Mete tersebut, dengan cara memakannya sebagai lalapan, tapi rasanya agak panas-panas pahit. Mungkin itu sedikit pengalamanku tentang sakit Maag. Semoga bermanfaat.....!!!

3 komentar:

  1. info yang bagus nhi...
    berkunjung balik yuk,he
    http://rony-bujangjumendang.blogspot.com

    BalasHapus
  2. makasih sob atas kunjungannya...InsyaAllah ku akan mampir...

    BalasHapus
  3. Kalo makan bijinya mente gmna gan. Itu enak banget

    BalasHapus