adsense

Selasa, 20 Maret 2012

MANFAAT TOMAT

Mungkin selama ini saat memasak Anda suka membuang biji tomat, karena Anda kurang menyukainya atau lantaran Anda merasa jijik. Terutama oleh cairan licin yang menyertai biji tomat. Tapi jika Anda mengetahui khasiatnya, mungkin mulai saat ini saat Anda memasak akan selalu menyertakan biji tomat.


Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Rowett Research Institute di Arbedeen, Skotlandia menemukan khasiat biji tomat bagi kesehatan. Sperti yang di kutip majalah kesehatan  Prevention, Asim K Dutta-Roy, PhD, sang peneliti menemukan cairan licin atau jelly berwarna kuning yang terdapat di sekitar biji tomat, mengandung senyawa atau bahan campuran yang manjur untuk melawan stroke dan penyakit jantung. Jika anda ingin melawan penyakit tersebut, rajin-rajinlah memakan tomat sekaligus bijinya.
 
Penelitian juga mendapatkan fakta, bahwa jika Anda meminum juice tomat tanpa membuang bijinya, maka sekitar 75% Anda telah mengurangi resiko terjadinya penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Selain itu juga Juice tomat segar sangat membantu dalam pembentukan glycogen dalam liver. Yaitu semacam zat penambah tenaga. Menurut penelitian ditemukan bahwa juice tomat menyeimbangkan fungsi liver dengan cepat dan dengan demikian berarti menjaga stamina tubuh dan menyehatkan badan. Garam mineral yang kaya dalam tomat meningkatkan nafsu makandan merangsang aliran air liur sehingga memungkinkan makanan di cerna dengan baik. Konsumsi tomat yang teratur membantu mengobati penyakit Anoreksia (kehilangan nafsu makan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar