adsense

Minggu, 06 Mei 2012

Wisata Pantai yang ada di Propinsi Jogja

 Bila anda sedang berkunjung ke Kota Jogja ada baiknya anda mencoba wisata pantai yang ada di pesisir selatan Kota tersebut, entah itu yang terletak di Daerah Kabupaten Bantul, Gunung Kidul ataupun Kulon Progo. Karena di sepanjang pesisir pantai Kota itu banyak sekali pantai-pantai yang indah dan menawan hati..he...he...Diantaranya :

1. Pantai Trisik dan Glagah Indah yang terletak di daerah Kabupaten Kulon Progo. Jarak pantai ini sangat berdekatan. Di pantai Trisik anda juga bisa menyaksikan pertemuan sungai dengan laut. Jarak kedua pantai ini dengan pusat kota Jogja kurang lebih 50KM.

2. Pantai Pandansimo, Kuwaru, Samas, Depok, dan juga Parangtritis merupakan pantai selanjutnya yang terletak di wilayah kota Jogja, tepatnya di Kabupaten Bantul. Masing-masing pantai tersebut mempunyai keindahan dan keistimewaan masing-masing.

3. Pantai Baron, Krakal, Kukup, Wedi Ombo juga termasuk pantai yang ada di wilayah Jogja, tapi untuk ke-4 pantai tersebut terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Untuk pantai Baron anda juga bisa melihat pertemuan antara sungai dan laut atau yang lebih di kenal dengan istilah Muara. Dan bila anda ingin menikmati keindahan pasir putih cukuplah anda menuju ke pantai Kukup dan Krakal.

 Bila anda ingin tahu lebih detail tentang pantai-pantai tersebut di atas, silahkan  tunggu tulisanku berikutnya!

Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bila anda berkunjung ke Kota Jogja....!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar