adsense

Selasa, 24 April 2012

Menyegarkan Aroma Badan

Artikel ini tidak sengaja saya temukan saat googling di mbah google, dan artikel ini sengaja  saya tulis ulang agar saya bisa sedikit membantu kepada anda yang mempunyai keluhan terhadap bau badan.
Menurut Dokter Herbert Fielder dari Jerman, mengatakan dalam bukunya, bahwa kelenjar keringat dipengaruhi oleh asupan makanan dalam tubuh. Oleh sebab itu, kulit menyebarkan bau mirip dengan makanan. Makanan berkadar lemak tinggi dan makanan olahan yang mengandung elemen-elemen yang tidak diharapkan akan menyebabkan bau badan kita lebih tajam.


Dan menurut Lisa Coleman, ahli gizi dan konsultan di New York menambahkan bahwa pemakan daging memiliki bau badan yang lebih tajam daripada yang bukan pemakan daging. Namun vegetarian yang tidak memakan daging pun dapat memilki bau badan yang menyengat kalau mereka tidak berdiet seimbang. Penyebabnya karena kaum vegetarian cukup memakan protein. Kekurangan protein akan membiarkan toksin tubuh lebih banyak di dalam tubuh dan menghasilkan bau ketika toksin tadi keluar melalui kulit.
Lisa Coleman juga menegaskan bahwa zat hijau daun yang terdapat di dalam sayur-sayuran hijau membantu menjadikan tubuh beraroma sedap. Akan tetapi, sayur-sayuran hijau tua seperti bayam, efeknya dapat benar-benar berlebihan, sehingga merugikan. Sebagian sayur-sayuran seperti kubis, kol, kecambah, dan lobak cina juga sedikit menghasilkan sulfur. Diet yang terlalu banyak akan sayuran tersebut akan mengakibatkan sedikit bau sulfur, tetapi tidak berarti ada yang tidak beres pada makanan tersebut.
Konstipasi (sembelit) dan bau badan yang tajam sering terjadi bersama-sama. Hal ini karena adanya pembusukan buangan di dalam usus. Toksin akan beredar dalam darah dan berkumpul pada tempat toksin itu dapat keluar, yaitu melalui kulit. Karena toksin tidak dapat dikeluarkan dari tubuh dengan cara yang normal. Oleh sebab itu meskipun susu kalau terlalu banyak cenderung menjadikan bau badan kita bau, tetapi Yogurt alami baik bagi kita karena membantu membersihkan usus dan memulihkan keseimbangan alamiah bakteri.


Berbagai parfum, lotion, deodoran, dan wewangian buatan lainya dapat kita gunakan untuk mengurangi bau badan. Namun miungkin akan lebih berhasil apabila kita mengubah bau badan kita yang bau menjadi bau yang menyegarkan dengan cara menukar bahan makanan. Kita dapat meninggalkan bahan makanan yang menyebabkan bau badan seperti, bawang putih, bawang merah, susu, keju tua, daging, kari, terutama sekali kol, kopi, dan anggur merah. Kemudian beralih ke bahan makanan yang membuat badan kita berbau menyegarkan seperti, ikan, keju lembut, yogurt, selada, ketimun, sayur-sayuran hijau, semua biji padi-padian, jeruk, buah-buahan lani, dan teh terutama herbal.
Semoga bermanfaat....! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar