adsense

Sabtu, 23 Juni 2012

Sehat dengan Buah-buahan Tropis


Buah-buahan tropis yang harganya murah, banyak sekali mengandung berbagai macam zat yang berkhasiat untuk kesehatan, bahkan juga untuk kecantikan dan awet muda. Oleh sebab itu orang-orang yang hidup di daerah Tropis lebih awet muda daripada orang-orang Eropa sana. Beriku ini contoh Buah-buahan yang sangat bermanfaat itu :

1.Jambu Biji (untuk awet muda)
Sebuah studi terkini USDA  (kalau tidak salah adalah Sebuah Sistem Soil Taxonomy) menemukan, bahwa Jambu Biji mengandung anti oksidan paling tinggi di bandingkan buah lainnya. Senyawa-senyawa di dalam Jambu Biji berkhasiat menetralisir Toksin, seperti Polusi dan asap rokok, sehingga Toksin ini tidak merusak sel, mencegah penuaan dan penyakit.


2. Buah Kiwi (untuk kecantikan)
Hanya makan 1 buah Kiwi sudah dapat memberikan 95% angka kecukupan gizi dan vitamin C yang diperlukan tubuh setiap hari. Vitamin C meningkatkan<b> Kolage</b> atau sejenis protein yang menghaluskan kulit dan menguatkan jaringan penghubungnya. Buah yang kulitnya berbulu ini juga kaya dengan Vitamin E, yang berkhasiat melembabkan lapisan permukaan kulit, sehingga kulit tampak cerah dan mulus.


3. Mangga (mencegah Kanker)
Para ahli heran, mengapa orang-orang Maori mempunyai angka kasus Kanker yang lebih rendah di banding penduduk Selandia Baru yang lainnya. Dari penelitian para ahli menemukan bahwa orang-orang Maori banyak mengkonsumsi Mangga yang mempunyai khasiat untuk anti Kanker. Sebagian besar khasiat ini berasal dari  Galic Acid yaitu sejenis Antioksidan ampuh yang mencegah terbentuknya sel-sel Kanker.


7. Nanas (untuk mengatasi sakit dan nyeri)
Buah Nanas kaya dengan zat Bromelai, yaitu sejenis enzim yang mengurangi inflasi dan pembengkakan, mengurangi  Symptom Arhritis (kalau tidak salah suatu gejala peradangan dalam tubuh) dan bahkan membantu jaringan yang luka lebih cepat sembuh. Nanas juga kaya antioksidan dan Vitamin C yang membantu mengatasi inflasi.


Semoga bermanfaat....!

Sumber : Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar